PENYEBAB malas bekerja bisa beragam,mulai dari kondisi badan yang tidak fit hingga sedang ada masalah yang sifat nya pribadi.terlepas dari apapun alasanya, hal tersebut menggu dan bisa membuat pekerjaan menjadi semakin menumpuk.
Lantas bagaimana mengatasinya,simak tips berikut;
1.bagi tugas yang sedang dihadapi menjadi bagian-bagian kecil. Misalnya ketika diberi tugas untuk mengerjakan laporan, anda bisa membagi pekerjaan itu dalam beberapa tahapan. Cara ini dapat di harapkan akan membuat pekerjaan terlihat lebih sederhana dan ringan. Berikutnya adalah membuat skala prioritas pekerjaan yang akan di kerjakan terlebih dahulu ketika anda sudah tiba di kantor.
2.Beri penghargaan pada diri sendiri atas setiap tahapan tugas yang telah selesai di kerjakan agar memberi ''energi'' yang positif dalam diri,yang akan sangat membantu menjaga semangat kerja.
3.Beri waktu bagi diri Anda sendiri untuk sekedar relaks. Bila perlu, ajaklah temen dekat yang bisa diperjaya untuk berbagi, barang kali ia bisa memberi masukan yang baik.
4.Rutinitas dapat menjadi biang keladi kemalasan.oleh karena itu,menjalankan hobi atau kegiatan-kegiatan lain diluar rutinitas bisa dilakukan.kegian tersebut misalnya menonton film atau pergi bersama teman lama.akan tetapi,pastikan jangan sampai aktifitas itu malah menguras tenaga dan membuat anda lebih malas untuk kembali berkerja.
5.Terakhir,bisa pergi berlibur bersama keluarga atau orang dekat ketempat-tempat yang belum pernah dikunjungi.[ASP]